Selasa, 09 Maret 2010

Kemhan RI - Ministry of Defence Thailand Adakan Bilateral Tingkat Officer

Jakarta, WIRA - Wakil Menteri Pertahanan Letjen TNI Sjafrie Sjamsoeddin, Senin (8/3), menerima kunjungan kehormatan Director General Office of Policy and Planning Ministry of Defence of Thailand Jenderal Viddhavat Rajatanun di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Kedatangannya kali ini adalah untuk melakukan pembicaraan bilateral antara Kementerian Pertahanan RI dengan Kementerian Pertahanan Thailand.

Wamenhan dalam pertemuan mengatakan bahwa atas nama Menteri Pertahanan dirinya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepemimpinan Thailand dalam Asean Defence Ministers’ Meeting (ADMM). Wamenhan juga menjelaskan mengenai perubahan nama institusi dari Departemen Pertahanan menjadi Kementerian Pertahanan serta adanya jabatan Wakil Menteri Pertahanan yang kini diembannya yang bertugas membantu tugas-tugas Menteri Pertahanan.

Kedatangan Dirjen Policy and Planning Ministry of Defence of Thailand adalah untuk mengumpulkan beberapa masukan pada tingkat officer meeting yang akan dilaksanakan pada akhir bulan ini yang membahas ADMM plus. Kepada Wamenhan, Dirjen Policy and Planning Ministry of Defence of Thailand berharap dalam pertemuan bilateral yang akan dilaksanakan setelah courtessy call ini didapatkan masukan yang berguna yang dapat ditambahkan dalam pertemuan ADMM plus yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

Usai bertemu Wamenhan Letjen Sjafrie Sjamsoeddin, Jenderal Viddhavat Rajatanun mengadakan pembicaraan bilateral tingkat officer dengan staf Ditjen Strategi Pertahanan Kemhan yang dipimpin oleh Direktur Kerjasama Internasional Brigjen TNI (Mar) Syaiful Anwar. (DAS/HDY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar